06 September 2011

Ikhwan jadi-jadian (1).. (~~,)


Hey ikhwan!
Kalian tahu bukan, para akhwat itu berhijab tuk hindarkan diri dari pandangan-pandangan kaum kalian. Agar kalian mudah tuk jaga pandangan. Biar kalian tahan kan setidaknya sedikit cobaan. Tapi toh, ternyata eh ternyata, tak sedikit dari kalian yang masih tetap pura-pura hilang ingatan. seakan lupa kewajiban tuk menjaga pandangan.


Huft! jelas saja aku kehilangan penghargaan pada mahluk-mahluk macam kalian. yah, meskipun tak semua dari bagian kalian yang berlaku demikian. Masih banyak yang berlaku sesuai tuntunan dan aturan. ya, setidaknya aku tak kehilangan harapan.


Kau tahu, wan. ada yang aneh! Justru para pria slenge'an yang jenggotan bukan karena sunnah sang pangeran (Red : Rasulullah), justru malah mampu memberikan penghargaan lebih tinggi atas hijab dalam batas pergaulan di bandingkan dengan kalian yang ngakunya ikhwan. Kami, yang terhijab jilbab teranggap barang suci yang sulit tergapai, jangan kan tuk disentuh, dilihat pun sungkan.


Lalu apa yang salah, wahai kau yang katanya ikhwan? yang katanya paham Alqur'an?


Mengapa hijab kami malah jadi perhatian kalian, hai yang katanya pecinta Kalimat Tuhan..?
Atau itu semua hanya kiasan, sebagai kedok pandanganagar teraku sebagai orang beriman?
kalian bangga dengan predikat "ikhwan"?


Dari hati terdalam, saya kecewa kepada jenis-jenis ikhwan seperti kalian. Yang masih saja melihat wanita dari sisi kecantikan, bukan keshalihan, padahal jelas anugrah itu bukan hak kalian tuk dipandang berlamaan sekalipun memanglah tak haram tuk ditampakkan. Jika sudah seperti ini, akhwat pula yang dipersalahkan. Jangan pamer-pamerkan perhiasan, jangan tunjuk-tunjukan kecantikan. Mata dan hati ku bisa jadi tak tahan, kata kalian.


Hey, wan!! bukankah kami sudah berhijab? lalu mengapa pula kau masih saja tak jaga pandangan? sok-sok perhatian...??? ikhwan jadi-jadian....! (~~,)

No comments:

Post a Comment