06 September 2011

Saling bernasehatlah.. ^^


Saling bernasehatlah dalam kebaikan, sekalipun belum sempurna dalam amalan.. Nasehatmu adalah investasimu, saat kau goyah nasehatmu dahululah yang kan memecut langkah.. Kembali ke arah dimana dirimu berlaku, :)

Apalah ruginya saling nasehat menasehati, bagi yang dinasehati tak adalah rugi, bukankah menjadi lebih baik itu serupa anugrah?. Bagi yang dinasehati tak pula ada rugi, sedayung dua tiga pulau terlampaui. Amal, dan investasi.
Pernahkah terjadi (*halah) suatu waktu, kau menasehati dan berbual-bual tinggi tentang mimpi sobat? Kemudian sekian waktu berlalu, ternyata kau telah berlaku sedikit menyerong dari apa yang kau ucap dulu. Lalu kemudian, tiba-tiba dia yang dahulu telah kau nasehati datang, dan menasehatimu balik, tuk kemudian menyegarkan kembali ingatanmu dan memecutmu kembali ke jalan di mana kau seharusnya berlaku. Tidak kah itu sebuah keuntungan? Investasi bukan?
Tak pernah ada kerugian dalam nasehat menasehati, jauhkan alasan dimana kau ketakutan bahwa ucap tak sejalan dengan amalan. Toh dalam niatan, kau tak pernah berkeinginan tuk mangkir dari perbuatan bukan? Sedikit menyerong hanyalah buah dari kekhilafan, bentuk kemanusiaan yang penuh kelemahan dan kealpaan.
Yah!  Mereka yang saling nasehat menasehati tak kan pernah merugi.. I guarantee.. ;)

بِِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ
 (إِنَّ الْإِنْسَانَ لَفِي خُسْرٍ (2) إِلَّا الَّذِينَ آَمَنُوا وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ وَتَوَاصَوْا بِالْحَقِّ وَتَوَاصَوْا بِالصَّبْرِ (3  (1) وَالْعَصْر ِ
“Demi masa, sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam keadaan merugi (celaka), kecuali orang-orang yang beriman, beramal shalih, saling menasehati dalam kebenaran, dan saling menasehati dalam kesabaran.” (Al ‘Ashr: 1-3)


No comments:

Post a Comment