17 September 2011

Menuju Puncak.. :)


17 september 2011
15:15
Semakin besar dan lapang hati, sedemikian pula  besar dan berat beban yang kan mengisi ruang. Berhatilah...
Pernahkah merasa, semakin hari langkah semakin berat?
YA! Pastipun pernah. Hanya ada sebuah analogi yang mampu menjelaskan keletihan yang terjadi. Semua tahu perjalanan menuju puncak impian, kesuksesan, cita-cita, tak mungkinlah hanya menempuh jalur menurun dan lurus pun saja. Ada tikungan tajam, jalan berbatu, licin, gelap, silau, kemudian lurus kembali, kadang pula sesekali menemukan turunan, yang pada akhirnya akan menarik kita pada sebuah jalan yang bernuansa terjal, tajam, dan melelahkan. Tanjakan menuju puncak.
Pada akhirnya, tanjakan ini pula yang akan tertempuh. Seberat apapun perjalanan sebelumnya, diakhir perjalanan akan terasa lebih berat. Kenapa? Energi yang pada awalnya penuh, semakin akhir perjalanan akan semakin terkuras. Ditambah pula pola jalur yang semakin menanjak, yang menghabiskan separuh nafas, menguras keringat, menggetirkan kaki. Semua akan terasa lebih sulit. Benar.
Tapi tahukah? Semakin sulit tanjakan, berarti kita sedang menuju titik ketinggian yang baru, yang berarti puncak semakin dekat. Jangan pernah takut akan energi yang kan habis sebelum kau sampai dipuncak, ingatlah satu hal! Allah takkan pernah menguji hamba-Nya diluar kemampuannya. Ini berarti selemah-lemahnya dirimu, pasti pun kau sanggup mencapai puncakmu, karena Dia selalu tahu kadar dirimu. Janganlah pula lekas menyerah, ingatlah satu nasehat penting lagi, perbedaan antara seorang pecundang dan pemenang hanyalah sedikit kesabaran untuk bertahan.
Hanya itu, jangan pernah menyerah. Bertahanlah! Sedikit lagi, sedikit lagi. Dan puncakmu kan terpijak, sebelum kau pindah ke puncak-puncakmu yang baru.

No comments:

Post a Comment